Pertamina Serahkan Hasil Audit Petral ke Menteri BUMN

Annisa ayu artanti    •    Senin, 09 Nov 2015 11:31 WIB
pertaminapetral
Pertamina Serahkan Hasil Audit Petral ke Menteri BUMN
Vice President Corporate Communication Wianda Pusponegoro (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen PT Pertamina (Persero) mengaku akan menyerahkan semua hasil dari audit forensik dan investigasi anak usahanya, Pertamina Energy Trading Limited (Petral) ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Vice President Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan keputusan Petral ini tergantung Menteri BUMN apakah mau dilaporkan ke penegak hukum atau mengambil langkah lain.

"Ya tergantung arahan Menteri BUMN nanti apakah ke KPK atau bagaimana. Tugas Pertamina adalah mengerjakan laporan ini sampai selesai," kata Wianda, saat ditemui di acara Annual Hulu Day 2015, di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (9/11/2015).
 
Wianda menjelaskan hasil audit Petral ini sudah diserahkan pada 30 Oktober 2015 lalu. Sehingga tanggung jawab Pertamina untuk audit sudah dalam tahap selesai. "Hasilnya sudah kita serahkan pada 30 Oktober. Sebenarnya tanggung jawab Pertamina setelah audit forensik ini sudah selesai," kata dia.

Apabila akan dibawa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wianda mengaku, Pertamina sangat terbuka menerimanya. "Jadi kita sangat terbuka. Dengan berbagai opsi karena benar sekali dari laporan hasil audit kita tidak bisa secara sepihak menyatakan bahwa A, B, C, terlibat atau bersalah. Itu kan bukan tugas tim audit," pungkas dia.


(ABD)