Hujan Belum Merata, BPBD Jombang Masih Distribusikan Air Bersih

Nurul Hidayat    •    Senin, 09 Nov 2015 11:48 WIB
air bersih
Hujan Belum Merata, BPBD Jombang Masih Distribusikan Air Bersih
Foto: Sejumlah orang di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, masih antre air bersih/MTVN_Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Sebagian besar wilayah Indonesia sudah mulai memasuki musim penghujan. Namun di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, hujan belum merata. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang pun belum berencana menghentikan distribusi air bersih di wilayah itu.

"Intensitas hujan masih belum terlalu lama sehingga hanya sekadar membasahi tanah saja. Belum berpengaruh terhadap sumur warga. Untuk itu, droping air masih kami lakukan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jombang, Nur Huda kepada Metrotvnews.com, di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (9/11/2015).

Nur Huda mengatakan, BPBD masih terus mendistribusikan air bersih hingga kebutuhan air bersih di beberapa daerah rawan kekeringan di Kabupaten Jombang terpenuhi.

"Berdasarkan ramalam dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), untuk Kabupaten Jombang intensitas hujan tinggi baru akan terjadi mulai awal Desember. Jadi, kami akan terus lakukan droping air bersih untuk menanggulangi kekeringan," imbuh dia.

Sebagaimana diketahui, kemarau dan kekeringan melanda wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, selama tujuh bulan terakir. Sebanyak 12 desa yang tersebar di enam kecamatan mengalami kekeringan. Yakni Kecamatan Wonosalam, Bareng, Ngusikan, Kabuh, Mengaluh, dan Plandaan.

 


(TTD)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA