Legenda Liverpool Ini Percaya Tottenham Bisa Finis Empat Besar

Krisna Octavianus    •    Senin, 09 Nov 2015 12:14 WIB
liga inggristottenham hotspur 2015--2016
Legenda Liverpool Ini Percaya Tottenham Bisa Finis Empat Besar
Graeme Souness (Foto: sky sports)

Metrotvnews.com, London: Legenda Liverpool, Graeme Souness menganggap Tottenham Hotspur memiliki semua atribut untuk finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris. Ia mengatakan hal itu selepas melihat Spurs tampil apik saat menahan Arsenal 1-1 dalam tajuk Derby London, Minggu 8 November.

Bermain di kandang Arsenal, Tottenham tampak tak gentar meladeni permainan anak asuh Arsene Wenger. Bahkan, mereka berhasil unggul terlebih dahulu lewat Harry Kane sebelum disamakan oleh Kieran Gibbs menjelang akhir pertandingan.

Dalam beberapa musim terakhir, Tottenham memang tak akrab dengan posisi empat besar. Mereka selalu terlempar dari big four. Akan tetapi, setelah melihat penampilan dalam pertandingan kontra The Gunners, Souness merasa The Lilywhites bisa masuk empat besar musim ini.

"Saya pikir mereka memiliki kesempatan yang realistis masuk ke empat besar. Mereka adalah tim dengan pemain muda dan umumnya dengan pemain muda Anda mendapatkan sedikit dari atas dan ke bawah," ujar Souness.

"Tapi saya pikir mereka memiliki kualitas baik, kiper yang luar biasa. Mereka juga memiliki Harry Kane yang mungkin adalah salah satu striker tengah terbaik di Inggris," lanjutnya.

"Ada dua anak muda di lini tengah dan jika dapat menjaga level energi dan tingkat performa, mereka akan menjadi ancaman bagi siapa pun," pungkasnya.

Tottenham untuk sementara duduk di peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Anak asuh Maurucio Pochettino berhasil mengumpulkan 21 poin dari 12 kali bermain. (Daily Star)


(KRS)