CEO BlackBerry: BlackBerry akan Luncurkan Smartphone Lain Selain Priv

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 09 Nov 2015 14:10 WIB
blackberry
CEO BlackBerry: BlackBerry akan Luncurkan Smartphone Lain Selain Priv
CEO BlackBerry, John Chen. (AP Photo/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com: Priv merupakan smartphone pertama dari BlackBerry yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Banyak orang yang menduga, Priv merupakan taruhan terakhir BlackBerry, satu smartphone yang akan menjadi penentu apakah BlackBerry akan terus bersaing di pasar smartphone.

Meskipun begitu, dalam sebuah wawancara dengan Fox Business, CEO BlackBerry, John Chen, menyebutkan bahwa Priv bukanlah usaha terakhir mereka untuk terus bertahan di industri ini. Dia menjelaskan, BlackBerry telah berencana untuk membuat Priv dalam beberapa waktu. Mereka tidak secara tiba-tiba merasa perlu meluncurkan smartphone berbasis Android.

Chen menambahkan, BlackBerry akan meluncurkan beberapa gadget baru, menegaskan BlackBerry tidak akan meluncurkan gadget secara sembarangan. Mereka akan melihat reaksi masyarakat terhadap Priv terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk meluncurkan smartphone berbasis Android lain.

Sayangnya, dalam wawancara ini, Chen tidak mengklarifikasi sistem operasi apakah yang akan digunakan oleh gadget yang akan diluncurkan BlackBerry nantinya. (Ubergizmo)


(MMI)