Semen Indonesia Diminta Dukung Pembangunan Infrastruktur

Husen Miftahudin    •    Senin, 09 Nov 2015 14:12 WIB
infrastruktursemen indonesia
Semen Indonesia Diminta Dukung Pembangunan Infrastruktur
Direktur Utama Semen Indonesia Suparni (MTVN/Husen Miftahudin)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah saat ini tengah menggenjot pembangunan infrastruktur untuk pemerataan pertumbuhan. Dalam hal ini, pasokan semen sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan infrastruktur demi terciptanya peningkatan perekonomian secara nasional.

Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Suparni, saat menyambangi Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), mengaku pihaknya diminta menyiapkan pasokan semen untuk tahun depan. Wajar memang, pasalnya pemerintah telah menggelontorkan anggaran untuk belanja infrastruktur cukup besar pada 2016.

"Beliau bilang siapkan pasokan semen untuk tahun depan dan seterusnya. Kami menyatakan siap untuk tahun depan, karena ada dua pabrik baru yang beroperasi. Mudah-mudahan lancar," ujar Suparni, ditemui di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (9/11/2015).

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini tengah mengejar pembangunan pabrik baru yang ada di Rembang, Jawa Tengah, dan Indarung, Sumatera Barat. Untuk progres pembangunan pabrik yang ada Rembang telah mencapai 66,7 persen. Sedangkan progres pabrik Indarung berada pada kisaran 64 persen.

"Konsumsi semen saat ini tinggi, tapi semua pabrik lancar beroperasi. Kami membangun dua pabrik saat ini, diharapkan pabrik-pabrik ini nanti akan beroperasi di akhir 2016," pungkas Suparni.


(ABD)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA