OJK Belum Berkomentar Mengenai Transaksi Janggal Saham SIAP

Eko Nordiansyah    •    Senin, 09 Nov 2015 15:21 WIB
ojk
OJK Belum Berkomentar Mengenai Transaksi Janggal Saham SIAP
OJK. MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masih belum mau berkomentar soal transaksi janggal saham PT Sekawan Inti Pratama Tbk (SIAP). Pasalnya, saat ini pemeriksaan dari pihak PT Bursa Efek Indonesia (BEI) masih berlangsung.

"Kita no comment. Sudah ketemu bursa, saya belum tahu seperti apa. Saya no comment biar nanti diperiksa dulu," kata Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida di Gedung BEI, SCBD, Jakarta Selatan, Senin, (9/11/2015).

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy menjelaskan, BEI telah menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham SIAP di pasar reguler dan pasar tunai sejak perdagangan hari ini.

"Suspensi mulai perdagangan sesi pertama hari ini sampai dengan pengumuman Bursa lebih lanjut," jelas Irvan.

Dirinya menambahkan, suspensi diberikan karena adanya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham SIAP sebesar Rp152 atau 64,68 persen, yaitu dari harga penutupan Rp235 pada 16 Oktober 2015 menjadi Rp83 pada 6 November 2015.

"Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan," pungkas dia


(SAW)