Polda Metro: Driver Go-Jek Ucapkan Kata-Kata Tak Sopan ke Polisi

Deny Irwanto    •    Senin, 09 Nov 2015 16:09 WIB
gojek
Polda Metro: <i>Driver</i> Go-Jek Ucapkan Kata-Kata Tak Sopan ke Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, M. Iqbal--Metrotvnews.com/Yogi Bayu Aji

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah video berdurasi tujuh detik di Youtube jadi pembicaraan di media sosial. Video itu berisi percekcokan antara anggota Polantas dengan driver Go-Jek. Salah satu oknum polisi bahkan terlihat memukul driver Go-Jek.

Dalam video terlihat perselisihan antara Go-Jek dengan anggota Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, peristiwa itu terjadi Sabtu 7 November 2015 di perempatan Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Kronologis kejadian saat itu Go-Jek melintas, iring-iringan sebanyak tujuh motor dari arah Pamulang ke arah Parung. Salah satu dari mereka tidak menyalakan lampu utama sesuai yang diamanatkan UU Lalu Lintas No 22 Tahun 2009 Pasal 293 ayat (2) jo Pasal 107 (2) yaitu tentang menyalakan lampu siang hari," kata Iqbal kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (9/11/2015).

Driver Go-Jek yang tidak menyalakan lampu ditilang polisi lalu lintas. Saat ditilang, pengendara menerima dengan baik atas pelanggaran yang dilakukannya. Namun ada rekan Go-Jek tersebut yang tidak terima. "Di antara ada seorang temannya Go-Jek tidak terima, sambil mengucapkan kata-kata tidak sopan kepada petugas," lanjut Iqbal.

Mendapatkan ucapan yang tidak sopan, Iqbal mengatakan, anggota lantas yang menilang tidak terima. Terjadilah tindakan seperti dalam video.

"Saat ini Direktorat Lalu Lintas sedang melakukan komunikasi dengan pengurus Go-Jek untuk meredam masalah ini. Terhadap Polantas tersebut akan dilakukan pemeriksaan oleh Propam," tandas Iqbal.


(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA