MotoGP 2015

Rossi: Drama Ini Takkan Mengubah Rencana Saya

A. Firdaus    •    Senin, 09 Nov 2015 17:15 WIB
motogp
Rossi: Drama Ini Takkan Mengubah Rencana Saya
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Valencia: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tak mau berlama-lama merenungi kegagalannya memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. The Doctor yakin kalau drama tahun ini takkan mengubah rencananya pada musim mendatang.

Sempat memimpin klasemen dari awal hingga balapan di Malaysia, Rossi harus merelakan gelar juara dunia MotoGP ke tangan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Penyebabnya tak lain karena Rossi terlibat insiden dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada MotoGP Malaysia, yang menyebabkan ia harus start di posisi paling buncit pada balapan di Valencia.

Start paling belakang, pembalap berusia 36 tahun itu tampil kesetanan dan mampu finis di urutan keempat. Namun upaya tersebut tak membantu dirinya keluar sebagai juara dunia pada tahun ini.

Gelar juara dunia akhirnya milik Lorenzo. Sebab pada klasemen akhir MotoGP 2015, pembalap asal Italia itu kalah lima poin dari Lorenzo yang sukses juara di Valencia.

Kini Rossi mencoba melepaskan kenangan buruk yang terjadi pada tahun ini, dan menatap petualangan baru pada tahun depan. Tentu, mengejar ambisi merebut gelar juara dunia MotoGP untuk ketujuh kalinya.

"Untuk musim depan akan ada hal-hal lain yang penting dan akan relevan. Ini akan menjadi penting untuk menemukan motivasi lagi dan lagi untuk berburu gelar juara dunia. Akan ada upaya lain untuk memenangkan gelar MotoGP ketujuh," ujar Rossi.

"Jangan khawatir. Cerita ini tidak mengubah rencana saya. Saya masih punya kontrak dengan Yamaha pada tahun depan dan saya akan memenuhinya," terangnya. (Speedweek)


(RIZ)