United Tractors Belum Lakukan Revaluasi Aset

Eko Nordiansyah    •    Senin, 09 Nov 2015 17:16 WIB
united tractors
United Tractors Belum Lakukan Revaluasi Aset
United Tractors (Dok: United Tractors)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT United Tractors Tbk (UNTR) selaku emiten jasa pertambangan dan pertambangan batubara, alat berat, jasa konstruksi dan properti dari Grup Astra menilai, belum perlu melakukan revaluasi aset.

"Revaluasi aset kita, banyak aset yang belum perlu direvaluasi," kata Direktur Utama United Tractors Gidion Hasan, ditemui di Gedung BEI, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (9/11/ 2015).

Dirinya menambahkan, saat ini revaluasi aset belum perlu dilakukan karena total aset yang dimiliki masih cukup kuat. "Jadi kita belum perlu tambahan pendanaan. Karena posisi kas kita kuat sekali," tegas dia.

Hingga saat ini, total aset perusahaan yang tercatat adalah sebesar Rp70,90 triliun di kuartal III-2015. Jumlah tersebut mengalami pertumbuhan sebanyak 17,56 persen dari total aset tahun lalu yang tercatat sebesar Rp60,31 triliun.

Sementara itu, total utang perusahaan tercatat mencapai Rp28,38 triliun di kuartal III-2015. Angka tersebut mengalami kenaikan sebanyak 30,30 persen dari total utang di 2014 yang tercatat sebesar Rp21,78 triliun.

"Ini (revaluasi aset) dilakukan jika perusahaan ingin perbesar aset dan peminjaman dana. Tapi kalau dilihat utang bersih ke ekuitas negatif, jadi kas lebih besar dari liabilitas," pungkasnya.


(ABD)