Golkar Kubu Ical Tolak Masuk Jajaran Kabinet

Anggitondi Martaon    •    Senin, 09 Nov 2015 18:45 WIB
reshuffle kabinet
Golkar Kubu Ical Tolak Masuk Jajaran Kabinet
Wakil Ketua Umum Golkar kubu Aburizal Bakrie, Fadel Muhammad berbicara dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (9/11).--Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Isu perombakan kabinet jilid II terus berembus. Partai Golkar diisukan akan masuk dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla paska silaturrahmi nasional.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Fadel Muhammad menegaskan, partai berlambang beringin itu tidak akan masuk dalam jajaran kabinet. Pihaknya akan membantu pemerintahan Jokowi-JK dari luar.

"Golkar enggak masuk ke kabinet dulu. Kita bantu dulu dari parlemen dan luar. Kita tetap bantu pemerintah tapi tidak di kabinet," tutur Fadel di Kantor DPP Golkar, Kantor DPP Pusat Partai Golkar, Jalan Angrek Neli, Slipi, Senin (9/11/2015).

Isu masuknya Golkar ke Kabinet Kerja hanya sebuah spekulasi politik terkait pernyataan Ketua Umum Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono, di depan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Agung menyatakan, paska rekonsiliasi akan membantu pemerintah.

"Waktu kemarin saat rekonsiliasi di depan Wapres, Pak Agung minta setelah rekonsiliasi kita bantu ikut pemerintahan. Pak ARB (Abu Rizal Bakrie alias Ical) bilang membantu ikut pemerintahan tapi tidak formal di kabinet. Itu yang menjadi perdebatan," ungkap Fadel.

Ical, kata Fadel, meski ditawari kursi menteri, Golkar akan tetap berada di luar pemerintahan. "Golkar mau terima atau tidak, menurut ketum (Ical) tidak dulu," kata Fadel.


(MBM)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA