Akan Tersedia 50 ATM untuk Penggabungan ATM Bank Pelat Merah

Eko Nordiansyah    •    Senin, 09 Nov 2015 18:48 WIB
atm himbara
Akan Tersedia 50 ATM untuk Penggabungan ATM Bank Pelat Merah
Illustrasi. MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menyebutkan akan disediakan 50 ATM yang terintergrasi antara keempat bank BUMN sebagai tahap awal penggabungan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank-bank BUMN. 

"Dari kemarin belum jalan. Masih dibahas terus. Rencananya sampai akhir tahun 50 ATM dulu," ujar Direktur Konsumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahyo di Gedung BEI, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2015).

Dirinya menambahkan, untuk rencana pada kuartal I-2016 mendatang akan ada tambahan sebanyak 800 ATM yang tersedia, dengan masing-masing bank akan menyumbangkan 200 ATM.

Sementara untuk penetapan perusahaan switching yang akan menjadi operator dari ATM tersebut masih dalam proses kajian. Hanya saja karena BNI tidak bisa melakukan akuisisi secara langsung maka akan melalui anak usaha.

"Kita belum ada keputusan buat perusahaan switching, karena masih ada review. Kita masih pembahasan. Nanti pakai purpose vehicle, pakai anak perusahaan saja untuk akuisisi operatornya," jelas dia.

Untuk alokasi dari tiap bank, Anggoro menyebutkan, ada alokasi dari masing-masing bank. Sedangkan alokasi BNI untuk tahun depan dirinya masih enggan menyebutkan.

"Intinya kita akan pakai cara itu. Empat bank akan punya alokasi masing-masing. Kita masih ada rencana di tahun depan tapi besarannya belum bisa kita share," pungkasnya.


(SAW)