Pabrik PT Kebun Tebu Mas Berkapasitas 300 Ribu Ton/Tahun

Gervin Nathaniel Purba    •    Senin, 09 Nov 2015 18:54 WIB
investasi
Pabrik PT Kebun Tebu Mas Berkapasitas 300 Ribu Ton/Tahun
Direktur Operasional PT KTM Agus Santoso. MTVN/Gervin Nathanael Purba

Metrotvnews.com, Lamongan: PT Kebun Tebu Mas (KTM) mengklaim sebagai pabrik gula pertama, terbesar dan modern di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim).

Direktur Operasional PT KTM Agus Santoso mengatakan pabrik gula tersebut memiliki kapasitas sebesar 300 ribu ton. Agus juga mengatakan KTM dalam sehari mampu memproduksi gula sebesar 12 ribu ton per hari dengan total produksi mencapai 200 ribu ton per tahun.

"Kami akan expandable 25 ribu ton per hari, itu artinya akan ada 300 ribu ton setahun," ujar Agus saat ditemui di Kawasan PT KTM, Kabupaten Lamongan, Jatim, Senin (9/11/2015).

Menurut Agus, total produksi sebanyak 200 ribu ton itu hasilnya berupa gula kristal putih yang berkualitas. Menurutnya gula putih yang dihasilkan oleh pabriknya memiliki kualitas yang sama seperti gula rafinasi.

"Pabrik gula ini basisnya tebu. Kalau rafinasi itu basisnya raw sugar. Tapi produksi kami basis tebu tapi kualitasnya setara rafinasi," ungkap Agus.

Agus menambahkan saat ini pihaknya bekerjasama dengan 18.000 petani untuk memasok tebu dari perkembunan ke pabrik. Menurutnya jumlah tersebut masih akan meningkat lantaran pada 2016, perusahaan akan menambah lahan tebu.


(SAW)

KPK Terima Surat Pemeriksaan Etik Fredrich dari Peradi

KPK Terima Surat Pemeriksaan Etik Fredrich dari Peradi

3 hours Ago

Peradi mengajukan surat pemeriksaan etik terhadap Fredrich ke KPK.

BERITA LAINNYA