BPJS Ketenagakerjaan Jaring Kepesertaan Lebih Massif

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 09 Nov 2015 19:13 WIB
bpjs ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan Jaring Kepesertaan Lebih Massif
Illustrasi BPJS (ANTARA FOTO,Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Jakarta: BPJS Ketenagakerjaan menggelar 'BPJS Ketenagakerjaan Fun Run 5K' di 11 kota di Indonesia. Langkah itu dilakukan guna menjaring kepesertaan secara massif di sejumlah wilayah Indonesia.

‎'BPJS Ketenagakerjaan Fun Run 5K' akan dilakukan mulai 14 November 2015-13 Desember 2015, dimulai kota Batam pada 14 November 2015 hingga puncaknya di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 13 Desember 2015.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin kedekatan BPJS Ketenagakerjaan dengan masyarakat sekaligus menginformasikan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mendaftarkan diri. Peserta Fun Run dapat langsung mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan di lokasi Fun Run," kata Kepala Urusan Komunikasi Eksternal BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja, dalam siaran persnya, Senin (9/11/2015).

Peserta kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Fun Run terbuka untuk semua peserta serta akan diikuti oleh para pekerja perusahaan mitra BPJS Ketenagakerjaan, pelari professional, pelari amatir hingga masyarakat umum. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs www.bpjsketenagakerjaan.go.id yang terkoneksi dengan menu registrasi di website Dunia Lari atau dapat juga langsung akses ke situs www.dunialari.com.

Harga tiket pendaftaran adalah sebesar Rp50.000 per orang, dan khusus bagi para pendaftar yang dapat menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan cash back (pengembalian) sebesar Rp20.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk race pack bagi setiap peserta yang berisi handuk, dry fit, tumbler, nomor dada, dan race bag.

"BPJS Ketenagakerjaan berharap dengan biaya yang terjangkau ini, kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Fun Run bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat, khususnya para pekerja Indonesia di 11 kota," jelas dia.

Menurut dia, jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan Fun Run di setiap kota ditargetkan sebanyak 1.000 orang. Khusus acara puncak di Plasa Selatan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, peserta BPJS Ketenagakerjaan Fun Run ditargetkan berjumlah 5.000 orang.

“Acara puncak dilaksanakan sekaligus untuk memperingati ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke-38. Dengan tingginya animo masyarakat Jakarta terhadap kegiatan olahraga lari, maka panitia meyakini peserta di Jakarta bisa mencapai 5.000 orang,” jelas Utoh.

Dalam kegiatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan memberikan total hadiah ratusan juta dengan Grand Prize Mobil dan perjalanan liburan gratis ke Hong Kong. Untuk menjadi pemenang Grand Prize dan Grand Prize Utama, peserta BPJS Ketenagakerjaan Fun Run harus mencapai garis finish, mendapatkan medali finisher, dan mengikuti minimal di 2 kota termasuk Jakarta.

Jadwal pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan Fun Run yaitu,  14 November 2015 ada di Batam, 15 November 2015 di Medan, Lampung dan Makassar‎, 21 November 2015 di Surabaya dan Serang, 22 November 2015 di Balikpapan, Bandung, Semarang dan Bali, dan terakhir 13 Desember 2015 di Jakarta‎.


(SAW)