Kader Muda Golkar tak Yakin Agung Restui Ical Jabat Ketum

M Rodhi Aulia    •    Senin, 09 Nov 2015 21:57 WIB
golkar
Kader Muda Golkar tak Yakin Agung Restui Ical Jabat Ketum
Kader Muda Partai Golkar Andi Sinulingga. (MI/Atet Dwi Pramadia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Fadel Muhammad mengisyaratkan Agung Laksono mulai merestui Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Partai Golkar hingga 2019 mendatang. Kader Muda partai beringin tersebut tak meyakini klaim tersebut.

"Saya kira tidak mungkin. Kalau pun iya, paling ke Munas Riau, berarti hanya sampai Desember 2015," kata Andi Sinulingga dalam pesan singkatnya, Senin (9/11/2015).

Menurut penulis buku Pecah Belah Partai Golkar ini, konflik yang sudah berjalan setahun terakhir akan selesai secara tuntas jika terdapat kelapangan jiwa para elit untuk menyelenggarakan Munas bersama. Mengingat masa kepengurusan Munas Riau akan berakhir tahun ini.

Sikap berlapang dada itu, diharapkan Andi, kedua tokoh Golkar, yakin Aburizal Bakrie dan Agung Laksono tidak mencalonkan diri sebagai calon ketua umum. Andi mengatakan, perlu ada regenerasi pucuk pimpinan partai yang telah berusia setengah abad tersebut.

"Itu lebih baik buat Golkar ke depan, jika mau bangkit," tukas dia.

Sebelumnya, Fadel Muhammad mengisyaratkan restu Agung Laksono untuk Aburizal Bakrie diwarnai sejumlah persyaratan. Namun, Fadel menolak merinci persyaratan yang diajukan oleh pihak Agung. 

"Agung Laksono minta. Jadi begini prosesnya dibantu Jusuf Kalla, lah. Mudah-mudahan bisa menghasilkan (kesepakatan islah final) yang bagus,"‎ kata Fadel di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Angrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Senin siang.


(MEL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA