Sido Muncul Luncurkan Produk Baru Atasi Kelesuan Ekonomi

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 10 Nov 2015 14:07 WIB
sido muncul
Sido Muncul Luncurkan Produk Baru Atasi Kelesuan Ekonomi
Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat (MI/SUMARYANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) tengah menyiapkan langkah strategis dalam menyikapi kelesuan ekonomi yang dinilai sangat memengaruhi kinerja disepanjang 2015 ini.

Presiden Direktur SIDO Irwan Hidayat mengungkapkan, Sido Muncul sedang menyiapkan produk-produk baru untuk diluncurkan di tahun depan. Hal tersebut demi menjaga pertumbuhan penjualan produk Sido Muncul di tengah sulitnya kondisi ekonomi.

"Persiapan apa yang dilakukan 2016, mempersiapkan produk-produk baru. Ini masa-masa sulit tapi yang penting tumbuh. Saya melihat pemerintah membangun pondasi. Kami siapkan produk-produk baru, pertengahah Januari kami luncurkan satu jenis baru," ungkap Irwan, di Gedung BEI, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).

Namun demikian, Irwan belum bisa menyebutkan produk seperti apa yang tengah dipersiapkan oleh Sido Muncul. Hanya saja produk yang dikeluarkan tidak akan jauh dari produk herbal yang selama ini memang menjadi keahlian dari Sido Muncul.

Sementara itu, Direktur Keuangan SIDO Vinancia Sri Indrijati menjelaskan, Sido Muncul memang telah menetapkan program untuk menerbitkan tiga jenis produk baru setiap tahunnya. Hal itu dilakukan sambil terus berupaya melakukan modernisasi produk untuk bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Ke depan memodernisasi bentuknya seperti tolak angin sebelumnya serbuk pahit, masih ada produk baru berdasarkan resep yang ada. Resep secara uji khasiat kita selidiki, kita kembangkan. Sekarang tren konsumsi herbal lebih aman," pungkas dia.


(ABD)