Tips Mengisi Liburan Berkualitas di Rumah

Rosa Anggreati    •    Selasa, 10 Nov 2015 14:33 WIB
Tips Mengisi Liburan Berkualitas di Rumah

AKHIR pekan merupakan saat yang ditunggu-tunggu, bebas sejenak dari rutinitas harian. Akhir pekan juga waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan seru bersama keluarga dan orang tersayang. 

Masalahnya kemacetan lalu lintas tidak kenal libur akhir pekan. Bepergian ke tempat wisata pun hampir pasti akan lama di jalan. Habis waktu, tenaga dan biaya. Bila tanggal gajian masih beberapa pekan mendatang, isi dompet pun menipis.

Bagaimana caranya agar libur tidak berlalu sia-sia begitu saja? Cobalah beragam kegiatan menarik yang dapat dilakukan bersama keluarga di rumah.

Memasak

Mencoba memasak resep baru akan menjadi kegiatan yang menyenangkan dilakukan bersama keluarga. Agar tambah asik, ajak anak-anak ikut serta di kegiatan ini. Jangan mengkhawatirkan bentuk dan rasa masakan yang dihasilkan. Toh, Anda dan keluarga telah mencoba melakukan kegiatan menyenangkan bersama-sama.

Melakukan hobi

Akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk menyalurkan hobi. Olahraga, berkebun, memasak, merupakan beberapa contoh hobi yang bisa dilakukan bersama keluarga. Melakukannya bersama akan lebih menyenangkan dan meninggalkan kenangan manis.

Nonton film dan televisi

Kegiatan yang satu ini sangat mengasyikkan dilakukan di rumah bersama keluarga. Siapkan film yang cocok ditonton bersama anak-anak. Film bergenre komedi atau animasi bisa menjadi pilihan untuk menambah semarak akhir pekan. Jangan lupa siapkan camilan dan minuman favorit agar suasana semakin semarak.

Selain menonton film, menonton televisi pun tak kalah seru. Asalkan tak berlebihan, menonton televisi memberi manfaat bagi tubuh dan pikiran, lho. 

Mau tahu apa saja manfaat menonton televisi?

Menambah motivasi

Menonton ulang siaran televisi favorit memberi manfaat menambah motivasi diri. Disebutkan jurnal  Social Psychological and Personality Science, bahwa ketika interaksi sosial yang negatif menguras motivasi dalam diri, maka menonton karakter fiksi yang positif di televisi akan mengembalikan energi dan motivasi yang hilang.

Menenangkan saraf

Stres dapat diredakan dengan menonton program televisi yang menayangkan gambar pemandangan alam yang indah. Hal ini terungkap melalui studi yang dilakukan  Personality and Social Psychological Bulletin. Orang yang melihat hamparan alam hijau nan cantik, akan memiliki perasaan lebih tenang.

Meningkatkan kreativitas

Tak disangka, televisi dapat menambah kadar kreativitas seseorang. Berdasarkan penelitian yang dimuat dalam Journal of Consumer Research, orang yang bekerja dengan latar belakang suara televisi akan semakin kreatif. Tentunya, dalam hal ini volume televisi jangan terlalu keras agar tidak mengganggu konsentrasi.

Nah, supaya kegiatan menonton film dan program televisi Anda semakin nyaman dan  fun, tentu harus ditunjang televisi yang baik dalam hal kualitas penyajian warna.  Samsung SUHD JS7200 merupakan pilihan terbaik bagi Anda dalam menikmati kualitas warna superior, namun dengan harga terjangkau.

Produk ini adalah inovasi terbaru dari Samsung yang dirancang untuk memanjakan mata. Menyatukan cita rasa seni dan teknologi, Samsung SUHD JS7200 merepresentasikan masa depan lewat hardware,  software dan intelegensia dalam menghadirkan sensasi warna yang belum ada di televisi lain.

Perlu Anda ketahui, perangkat ini merupakan pilihan televisi terbaik untuk Anda dan keluarga. Ini juga akan meningkatkan pengalaman menikmati gambar terbaik yang pernah ada. Tidak ada batasan warna seperti yang ditampilkan televisi lama Anda.

Samsung SUHD JS7200 akan memberikan kesenangan yang lebih nyata. Televisi ini juga mengoperasikan teknologi Tizen yang memungkinkan Anda berinteraksi lebih banyak dengan televisi.

Teknologinya menembus batasan antara televisi dan  gadget. Perangkat ini pun dirancang dengan desain elegan, sehingga cocok ditempatkan di bagian mana pun dalam hunian Anda. Samsung pun tidak lupa mengusung rancangan yang simpel dan ramping. Jadi, Anda dapat menempelkannya di dinding.

Tunggu apa lagi? Rasakan sensasi menonton televisi cerdas nan canggih ini bersama keluarga!

Artikel ini hasil kerja sama Metrotvnews.com dengan Samsung SUHD JS7200.
 
(LHE)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

7 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA