BRI Manado Salurkan Kredit Rp21,4 Triliun

   •    Selasa, 10 Nov 2015 15:05 WIB
bri
BRI Manado Salurkan Kredit Rp21,4 Triliun
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Manado: PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk (Persero) Wilayah Manado mencatat telah menyalurkan kredit mencapai sebesar Rp21,4 triliun hingga akhir Oktober 2015. BRI Wilayah Manado akan terus berupaya agar penyaluran tersebut bisa meningkat dari waktu ke waktu.

"Penyaluran kredit tersebut hampir mencapai dari yang ditargetkan yakni sebesar Rp22,4 triliun," kata Pimpinan Wilayah BRI Manado Yoshua P Hutapea, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Selasa (10/11/2015).

Yoshua menyatakan pihaknya sangat optimistis penyaluran kredit BRI Manado akan mencapai target. Optimisme ini juga termasuk dengan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang akan digenjot sampai akhir 2015.

"BRI Manado menargetkan penyaluran KUR hingga akhir 2015 sebesar Rp680 miliar, dan optimistis akan tercapai," tegasnya.

Ia mengaku, pihaknya telah membentuk tim khusus yang bertugas pada hari Sabtu dan Minggu dalam rangka mengoptimalkan penyaluran kredit dan KUR sehingga target penyaluran kredit bisa tercapai. "Khususnya penyaluran KUR yang dilakukan percepatan sehingga semua terealisasi hingga akhir 2015," jelasnya.

Menurutnya, penyaluran KUR perlu dipercepat karena penyaluran KUR memberikan peluang untuk membuka lapangan kerja. "Bagi yang ingin mendapatkan KUR tetap kami selektif dan tetap berhati-hari. Hanya gerakan saja yang dipercepat, sampai menjangkau pelaku usaha di desa-desa," pungkasnya.



(ABD)