Alam Sutera Optimistis Penjualan Properti Meningkat

Husen Miftahudin    •    Selasa, 10 Nov 2015 15:12 WIB
alam sutera realty
Alam Sutera Optimistis Penjualan Properti Meningkat
Ilustrasi (MI/Sumaryanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah telah mengeluarkan sejumlah paket kebijakan ekonomi yang harapanya bisa memberi stimulus positif bagi perekonomian Indonesia. Salah satu kebijakan yang didalamnya membahas sektor properti diharapkan mendorong konsumsi masyarakat terhadap peningkatan penjualan properti di Tanah Air.

Corporate Finance and Investor Relations Division Head PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) Vincent TW Sjahbana mengungkapkan, pihaknya memandang positif paket kebijakan ekonomi tersebut. Dorongan pemerintah terhadap sektor properti diharap akan mendorong konsumsi masyarakat terhadap penjualan properti Alam Sutera.

"Semoga antara akhir tahun ini atau tahun depan bisa kita realisasikan semua dengan kebijakan-kebijakan pemerintah yang menurut kami sangat positif. Kami harapkan bisa membantu meningkatkan sentimen konsumer. Ini karena sekarang banyak konsumer masih menunggu dan melihat ke depannya seperti apa," ujar Vincent, ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).

Menurut Vincent, dengan pemerintah menghilangkan pajak berganda akan berdampak positif bagi ASRI. Hal ini dikarenakan pemerintah melalui paket stimulus kelima pajak ganda (double tax) untuk kontrak kolektif Dana Investasi RealEestate (DIRE) yang biasa disebut Real Estate Investment Trusts (REITs) dihapus.

Selain itu, dampak positif juga akan berasal dari adanya insentif pajak bagi perusahaan Badan Usaha Milik Megara (BUMN) dan juga swasta yang melakukan revaluasi aset. Namun, pihaknya belum merencanakan melakukan revaluasi aset sekarang ini.

"Kita belum ada rencana revaluasi aset. Mungkin masih dijajaki. Dihitung ongkos dan benefitnya. Tapi belum ada keputusan revaluasi aset sekarang. Masih kita jajaki," pungkas Vincent.


(ABD)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

3 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA