Kemenpora Terus Bahas Sepak Bola Indonesia dengan FIFA

Rendy Renuki H    •    Selasa, 10 Nov 2015 15:44 WIB
kemenporakemenpora ads
Kemenpora Terus Bahas Sepak Bola Indonesia dengan FIFA
FIFA turun tangan untuk membenahi problem di sepak bola Indonesia (AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku masih terus berkomunikasi dengan FIFA terkait perkembangan sepak bola di Indonesia. Menurut Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot S Dewa Broto, komunikasi teranyar dengan FIFA meliputi turnamen Piala Jenderal Sudirman.

"Kami masih intens berkomunikasi dengan FIFA. Kami masih  melaporkan perkembangan dari pemerintah mengenai turnamen Piala Jenderal Sudirman," ucap Gatot kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Selasa (10/11/2015).

"Kami akan mengirim beberapa surat ke FIFA. Di antaranya surat apresiasi karena sudah datang ke Indonesia dan surat apresiasi mengenai pembentukan tim Ad-Hoc," sambung Gatot.

Delegasi FIFA memutuskan untuk berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu untuk membahas soal solusi pembenahan sepak bola di tanah air. Setelah bertemu dengan Menpora, Imam Nahawari dan Presiden Joko Widodo, FIFA meminta kepada stakeholder sepak bola di Indonesia untuk membentuk komite Ad-Hoc. 

Pembentukan Tim Ad-Hoc kini sudah memasuki tahap akhir. Kabarnya, tim tersebut akan dipimpin oleh bekas Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar. 


(HIL)