Agung Bantah Rela Jadi Waketum Ical

Anggitondi Martaon    •    Selasa, 10 Nov 2015 16:16 WIB
dualisme golkar
Agung Bantah Rela Jadi Waketum Ical
Agung Laksono----MTVN/Yogi Bayu

Metrotvnews.com, Jakarta: Konflik di Partai Golkar belum mereda setelah putusan Mahkamah Agung. Dua kubu yang berselisih telah menjalin komunikasi demi tercapainya islah, termasuk menggelar silaturahmi nasional. Namun, kedua belah pihak, baik kubu Agung Laksono maupun Aburizal Bakrie, masih belum menemukan titik temu.

Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono, diberitakan siap menjadi wakil Aburizal Bakrie, Ketua Umum hasil Munas Bali. Informasi tersebut dilontarkan oleh Ketua DPP Golkar versi Aburizal, Fadel Muhammad.

Namun, Agung buru-buru menampik kabar tersebut. Agung tak terima dirinya disebut rela menjadi wakil Ical demi islah Golkar. "Kok seenaknya saja ngomong seperti itu?" kata Agung saat dihubungi, Selasa (10/11/2015).

Agung menjelaskan kronologis beredarnya kabar tersebut. Menurut Agung, isu itu bermula dari wacana DPP gabungan yang dia usulkan buat menggelar munas bersama. Saat ini, kata Agung, pergantian kepengurusan pusat partai hanya bisa dilakukan melalui mekanisme tersebut. Sedangkan yang bisa menyelengarakan munas adalah kepengurusan yang sah.

Menurut Agung, kepengurusan yang sah adalah Munas Ancol. Alasannya, putusan Mahkamah Agung (MA) yang menguatkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta belum ditanggapi Kementerian Hukum dan HAM.

Agung mengatakan, DPP gabungan akan diisi personel dari dua kepengurusan. Dia mengaku tak maruk jabatan. Dirinya hanya berharap DPP gabungan terbentuk agar pelaksanaan Munas bisa dilaksanakan bersama dan secepatnya.

"Silahkan saja, bisa saya ketua umumnya (di DPP gabungan), atau Pak Aburizal yang jadi ketua umum atau wakil ketua umumnya," ujarnya.

 


(TII)

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

3 hours Ago

Dokter Bimanesh Sutarjo bakal mendengarkan sidang pembacaan putusan oleh majelis hakim Tindak P…

BERITA LAINNYA