BSDE Rogoh Rp2,07 triliun untuk Beli Lahan Seluas 42 Ha

Husen Miftahudin    •    Selasa, 10 Nov 2015 17:15 WIB
bumi serpong damai
 BSDE Rogoh Rp2,07 triliun untuk Beli Lahan Seluas 42 Ha
Illustrasi BSD. ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) hingga kuartal III-2015 telah menambah cadangan lahan (landbank) sebanyak 42 hektare (ha). Dengan tambahan tersebut, maka total landbank BSDE yang ada saat ini sebesar 3.952 ha.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan, untuk menambah landbank tersebut pihak perseroan merogoh kocek sebanyak Rp2,07 triliun. Ia mengakui, dana itu berasal dari kas operasional perseroan yang saat ini sebanyak Rp2,42 triliun.

"Cadangan landbank dan ketersediaan kas merupakan hal yang sangat krusial bagi kami. Karena itu akan menjamin pertumbuhan perseroan. Pada akhirnya memberikan nilai tambah untuk investor," ujar Hermawan ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).

Ia menambahkan, penambahan landbank yang terbesar untuk tahun ini adalah kawasan BSD City, Tangerang Selatan seluas 37 ha. Sementara itu, BSDE juga telah memiliki landbank di beberapa wilayah seperti CBD Kuningan, Grand Wisata Bekasi, Grand City Balikpapan, dan Kota Wisata Cibubur.

"Aset kami pada kuartal III-2015 melonjak 26,30 persen menjadi Rp35,62 triliun," pungkas Hermawan.


(SAW)

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

3 hours Ago

Dokter Bimanesh Sutarjo bakal mendengarkan sidang pembacaan putusan oleh majelis hakim Tindak P…

BERITA LAINNYA