Polisi: 79 Jalan di Jakarta Rawan Genangan

Budi Ernanto    •    Selasa, 10 Nov 2015 17:37 WIB
banjir jakarta
Polisi: 79 Jalan di Jakarta Rawan Genangan
Petugas kepolisian membantu pengendara menerobos genangan air di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11/2015).

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 79 titik di jalanan Ibu Kota rawan genangan. Buruknya sanitasi menjadi penyebab utama banyaknya genangan di sejumlah jalan.
 
Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sutimin mengatakan, jumlah titik genangan itu tidak berbeda jauh dengan tahun lalu. Menurutnya, jalan yang rawan tergenang berada dipermukaan rendah.
 
"Genangan itu karena sanitasinya buruk. Kami akan beri tanda jalan yang tergenang agar masyarakat bisa waspada ketika melintas," kata Sutimin di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).
 
Selain genangan, Sutimin bilang,  ada 67 lokasi rawan kemacetan saat musim hujan. Rinciannya, 15 lokasi di Jakarta Selatan, 17 lokasi di Jakarta Timur, 13 lokasi di Jakarta Pusat, 10 lokasi di Jakarta Barat, dan 12 lokasi di Jakarta Utara.
 
"Untuk mengantisipasi kemacetan saat musim hujan. Kami akan mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif. Jika jalan arteri tidak bisa dilewati, kendaraan kami arahkan ke tol," kata Sutimin.
 
Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Valentino Tatareda mengatakan, 200 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres di lima wilayah di Jakarta akan turun mengantisipasi kemacetan saat musim hujan.
 
"Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk antisipasi awal, siaga 24 jam. Satgas banjir dari kepolisian akan turun ke lapangan dengan koordinasi bersama instansi terkait, seperti TNI, Basarnas, dan Pemprov DKI," kata Valentino.


(FZN)

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

3 hours Ago

Dokter Bimanesh Sutarjo bakal mendengarkan sidang pembacaan putusan oleh majelis hakim Tindak P…

BERITA LAINNYA