Kekecewaan Ahok Besuk Bocah Derita Gizi Buruk di Koja

Wanda Indana    •    Selasa, 10 Nov 2015 19:48 WIB
ahok
Kekecewaan Ahok Besuk Bocah Derita Gizi Buruk di Koja
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membesuk RGM, bocah penderita gizi buruk, di di RSUD Koja (Foto: MTVN/Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama membesuk RGM, bocah penderita gizi buruk, di Jakarta Utara. RGM dirawat di RSUD Koja, sejak Senin 9 November.

Dalam kunjungannya, Ahok tampak prihatin melihat kondisi RGM, 9. Namun, reaksi dia berubah saat mengetahui nenek RGM, Taminah, 53, sering membawa cucunya pulang ke rumah.

Wajah Ahok makin tak sedap kala Mantan Bupati Belitung Timur itu mengetahui nenek RGM menerima bantuan dari banyak yayasan. Ahok menduga, seringnya RGM dibawa pulang agar Taminah mendapat bantuan dari yayasan. Menurut dia, kondisi RGM dimanfaatkan neneknya.

"Sebenarnya saya bawa uang untuk keluarga. Tapi kalau seperti ini, saya tidak mau, tidak jadi kasih," ujar Ahok di RSUD Koja lantai 16, Jakarta Utara, Selasa (10/11/2015).

RGM sempat mengalami demam tinggi dua tahun lalu. Sejak saat itu, kondisi RGM semakin parah, bahkan bocah malang  mengalami kelumpuhan. Selama dua tahun terkahir itu pula, RGM hanya bisa terbaring lemah di kasur. RGM tinggal bersama neneknya di sebuah rumah kontrakan di Jalan Cilincing Lama I, Gang Kelapa Nunggal II, Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara.


(ALB)