Komentar Agum Gumelar Jika Terpilih Jadi Ketua Tim Ad-Hoc

Rendy Renuki H    •    Selasa, 10 Nov 2015 20:31 WIB
liga indonesia
Komentar Agum Gumelar Jika Terpilih Jadi Ketua Tim Ad-Hoc
Agum Gumelar (Foto: Foto Terbit/ADAM DWI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar kabarnya menjadi kandidat kuat Ketua Tim Ad-Hoc yang direkomendasikan FIFA. Meski belum mendengar langsung kabar tersebut, tetapi dirinya mengaku siap menjalani peran tersebut jika ditunjuk oleh PSSI.

"Saya belum tahu sama sekali. Tapi kalau memang begitu, pertama itu merupakan suatu kehormatan, suatu kepercayaan karena tugas dari Ad-Hoc itu nantinya menjembatani kepentingan dari pemerintah, PSSI, serta FIFA," ucap mantan Ketua Komite Normalisasi PSSI ini saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (10/11/2015).

"Yang jelas, kedatangan FIFA ke Indonesia itu sangat merespons keinginan presiden untuk melakukan semacam pembenahan total di persepakbolaan nasional. Itu FIFA sangat respect, sangat mendukung keinginan bapak Presiden (Joko Widodo). Tapi tentunya harus dengan cara sesuai sistem yang berlaku, yaitu sesuai dengan aturan statuta FIFA," sambungnya.

"Jadi keinginan bapak presiden untuk melakukan pembenahan atau yang dikatakan revolusi total sepak bola itu diapresiasi oleh FIFA. Makanya salah satu tugas dari tim Ad-Hoc nanti adalah menjembatani kepentingan pemerintah dengan PSSI," ujar Agum.

Pembentukan Tim Komite Ad-Hoc sudah memasuki batas akhir yang diberikan FIFA. Sebelumnya, Delegasi FIFA dan AFC yang sempat berkunjung ke Indonesia memberi rekomendasi penyelesaian masalah sepak bola dengan membentuk tim Ad-Hoc.


(REN)