Wapres JK Kukuhkan Pengurus Pusat Persatuan Alumni GMNI

Dheri Agriesta    •    Selasa, 10 Nov 2015 21:00 WIB
jusuf kalla
Wapres JK Kukuhkan Pengurus Pusat Persatuan Alumni GMNI
Wakil Presiden Jusuf Kalla. MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Wapres JK mengatakan, wadah persatuan alumni harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Persatuan alumni, kata JK, memiliki ide yang sama di setiap organisasi. Alumni, harusnya membawa cita-cita zaman kuliah untuk dilanjutkan ke tahap implementasi.

Tak hanya itu, JK juga mengatakan, ada dua fungsi persatuan alumni yang tak disadari setiap anggota. Untuk alumni yang telah senior, persatuan alumni adalah ajang melepas rindu dengan kolega sejawat. Alumni senior ini juga harus memanfaatkan persatuan alumni sebagai tempat bertukar pikiran.

"Sedangkan yang muda berbeda lagi, bagaimana mencari hubungan untuk mendapat kerja. Penting itu. Baiknya senior memberikan kesempatan kepada yang muda. Itulah fungsi dari sebuah organisasi alumni," kata JK disambut tepuk tangan undangan dalam sambutannya di Hotel Sahid Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015).

JK sempat melempar canda kepada seluruh kader GMNI. Ia merasa tersanjung telah dipercaya mengukuhkan pengurus dan melantik Ketua Umum DPP PA GMNI. Sebab, JK merupakan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Saya berterima kasih hari ini, karena ketua alumni GMNI dipasangi tanda ketuanya oleh alumni HMI," kata JK disambut tawa undangan.

JK pun mendoakan, pengurus masa bakti 2015-2020 yang dipercaya dapat mengemban amanah hingga masa jabatan selesai.

"Semoga ketua umum alumni GMNI dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya," pungkas JK.

Dalam acara ini juga turut hadir Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Wantimpres Sri Adiningsih, Wantimpres Rusdi Kirana, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Alumni GMNI Ahmad Basarah.


(ALB)