1 dari 2 Tahanan Polrestabes Surabaya yang Kabur Ditemukan

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Selasa, 10 Nov 2015 21:08 WIB
tahanan kabur
1 dari 2 Tahanan Polrestabes Surabaya yang Kabur Ditemukan
Foto: Ilustrasi ruang tahanan/MTVN_Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Surabaya: Satu dari dua tahanan Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, yang kabur pada Selasa 3 November lalu kembali ditangkap. Polisi masih memburu satu tahanan lainnya.

Dua tahanan yang kabur yakni Doni Susanto, warga Jalan Peneleh, Kota Surabaya, dan Alfian Santoso, warga Jalan Putat Jaya, Kota Surabaya. Keduanya ditahan dalam kasus narkoba.

Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Yan Fitri Alimansyah mengatakan dua tahanan kabur pada pukul 3 dini hari, Selasa 3 November 2015. Mereka kabur dengan menggergaji pintu sel.

"Tersangka menggunakan gergaji saat kabur. Akan kami selidiki siapa yang membantu mereka mendapatkan gergaji itu," kata Yan Fitri Alimansyah di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (10/11/2015).

Keduanya diketahui tak berada di dalam tahanan saat petugas Bripka Susilo memeriksa para tahanan. Kedua tahanan Blok O itu tak ada di kamar tahanan. Susilo pun segera melaporkan hal ini ke pimpinannya.

Polisi yang mengetahui tahanannya kabur langsung bergerak. Pertama, petugas mendatangi rumah tahanan yang kabur. Petugas pun menemukan salah satu tahanan kabur yakni Doni Susanto di kediamannya di Jalan Peneleh, Kota Surabaya. Doni pun kembali dijebloskan ke dalam tahanan. Sementara, Alfian Santoso hingga kini belum ditemukan.

Yan mengaku pihaknya masih memburu Alfian. Polrestabes Surabaya akan menyelidiki pihak yang diduga membantu tahanan kabur, termasuk pemberi gergaji besi itu.


(TTD)