MotoGP 2015

"Rossi Layak Menjadi Juara Dunia MotoGP"

A. Firdaus    •    Rabu, 11 Nov 2015 04:55 WIB
motogp
Valentino Rossi dan Andrea Iannone (Foto: AP)

Metrotvnews.com, Valencia: Gagalnya Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menjuarai MotoGP 2015 menimbulkan kekecewaan bagi Andrea Iannone. Pembalap Ducati itu menganggap seharusnya Rossi yang berhak menyabet gelar juara dunia, ketimbang Jorge Lorenzo.

Upaya heroik yang dilakukan Rossi sepanjang kejuaraan tahun ini digelar, hanya bisa menghasilkan posisi runner up di akhir musim. Kontroversi sempat terjadi di Malaysia, yang juga menjadi kunci kegagalan Rossi menambah koleksi juara dunia MotoGP untuk ketujuh kalinya.

"Saya minta maaf kalau Valentino Rossi belum bisa membawa pulang gelar juara dunia. Dia berlari melampaui keyakinan. Dia pantas mendapatkannya (gelar juara dunia MotoGP)," ujar Inanone.

"Ada perasaan kekecewaan yang mendalam. Olahraga kami tidak pernah sefokus kontroversi semacam ini sebelumnya, dan sekarang mereka telah menyeretnya menjadi satu," terangnya.

Iannone sendiri tampil impresif sepanjang musim ini bersama Ducati. Pembalap berusia 26 tahun itu menempati posisi kelima dengan koleksi 188 poin di akhir klasemen.


(ACF)