On This Day: Pertama Kalinya Real Madrid Disingkirkan Tim Divisi Tiga

A. Firdaus    •    Rabu, 11 Nov 2015 06:32 WIB
pada hari ini
<i>On This Day</i>: Pertama Kalinya Real Madrid Disingkirkan Tim Divisi Tiga
Para pemain Real Union merayakan kesuksesan mereka menyingkirkan Real Madrid (Foto: Zimbio)

Metrotvnews.com, Madrid: Klub raksasa Spanyol, Real Madrid untuk pertama kalinya disingkirkan klub asal Divisi Tiga, Real Union Club de Irun. Kejadian itu terjadi pada babak 32 besar Copa del Rey, 11 November 2008.

Union datang ke Santiago Bernabeu bermodalkan kemenangan 3-2 pada leg pertama. El Real yang diunggulkan bisa membalikkan keadaan, tampil penuh percaya diri.

Namun pada kenyataannya di lapangan, Union justru bermain lepas dan bisa meladeni tuan rumah. Bahkan Union sempat unggul lebih dulu via gol Paul Abasolo menit 14 dan Salcedo menit 45+4. Beruntung Madrid punya Raul Gonzales, yang mencetak dua gol untuk bisa membuka kans lolos ke babak selanjutnya.

Bahkan tanda-tanda tersebut berlanjut ketika Bueno dan Raul kembali mencetak gol untuk membuat keadaan menjadi 4-2. Tapi semuanya berubah dan Madrid terlihat tertekan saat pengujung laga tiba.

Eneko Romo mencetak gol pada menit 90 yang membuat keadaan 4-3 hingga pertandingan usai. Jelas situasi ini tak menguntungkan El Real. Madrid akhirnya tersingkir, karena kalah agresivitas gol tandang, meski agregat skor 6-6.

Kejadian ini adalah pertama kalinya dalam sejara Madrid tersingkir berkat ulah klub divisi tiga di Barnebeu. Sejarah juga terulang pada 2009-2010, di mana Madrid tersingkir dari babak keempat oleh klub divisi tiga lainnya, AD Alcoroon.


(ACF)

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

3 hours Ago

Dokter Bimanesh Sutarjo bakal mendengarkan sidang pembacaan putusan oleh majelis hakim Tindak P…

BERITA LAINNYA