Samsung Galaxy A5 dan A3 Terbaru Bocor di Internet

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 11 Nov 2015 08:49 WIB
samsung
Samsung Galaxy A5 dan A3 Terbaru Bocor di Internet
Samsung Galaxy A5 versi pertama.

Metrotvnews.com: Samsung pertama kali memperkenalkan jajaran Galaxy A untuk menampilkan smartphone kelas menengah yang memiliki fitur dan tampilan yang premium. Mereka pun merilis Galaxy A5 dan Galaxy A3 di Indonesia pada awal tahun ini.

Tampaknya, Samsung berencana untuk melakukan upgrade pada kedua smartphone ini, baik dari segi desain maupun spesifikasi. Berdasarkan hasil benchmark yang didapat dari GFXBench, versi terbaru dari Galaxy A5 yang memiliki kode SM-A510, memiliki layar 5,2-inci dengan resolusi 1080p.

Smartphone ini akan menggunakan prosesor Exynos 7 dan GPU Mali-T720. Spesifikasi lain yang bocor dari hasil benchmark ini adalah RAM yang digunakan yaitu 2 GB. Galaxy A5 baru ini akan memiliki kamera depan 5 MP dan kamera utama 12 MP.


Sementara itu, hasil bencmark dari Galaxy A3 yang baru dengan kode SM-A310, memiliki layar yang lebih kecil beresolusi lebih kecil pula, 720p 4,7-inci. Ia akan menggunakan prosesor Exynos 7580 dengan RAM 1,5 GB. Meskipun begitu, Galaxy A3 akan memiliki kamera yang sama dengan Galaxy A5.

Dari sisi desain, satu hal yang berbeda adalah speaker dari kedua smartphone ini akan dipindahkan ke bagian bawah, sama seperti Galaxy S6. Namun, masih belum diketahui apakah kedua smartphone ini juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Walau jika Samsung ingin memperbanyak smartphone yang dapat menggunakan Samsung Pay, maka mereka harus mulai menanamkan pemindai sidik jari pada smartphone kelas menengah mereka. (Android Central)





(MMI)