Sebelum Kunjungan Kerja, Menteri BUMN: Ayo Dicoba Dulu Semangkanya!

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 11 Nov 2015 11:31 WIB
rehat
Sebelum Kunjungan Kerja, Menteri BUMN: Ayo Dicoba Dulu Semangkanya!
Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) dan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto (kiri) saat memakan buah semangka (MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jawa Timur: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bersama rombongan diagendakan melakukan kunjungan kerja bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Tuban, Jawa Timur. Uniknya, sebelum kunjungan itu, Menteri BUMN bersama rombongan mampir sebentar untuk membeli buah semangka.

"Ayo, ayo dicoba dulu semangkanya. Enak ini buah semangkanya," ujar Rini, menawarkan kepada sejumlah awak media dan warga setempat, di wilayah kilang TPPI Tuban, Jawa Timur, Rabu (11/11/2015).

Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN Rini sempat bergurau untuk Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto yang harus membayar seluruh semangka yang dibeli oleh dirinya beserta rombongan yang hadir. Gurauan ini dilakukan ketika Menteri BUMN Rini hendak membayar buah semangka yang dibeli.

"Pak Dwi (Direktur Utama Pertamina) yang bayar ya. Ayo kita lanjut lagi," kelakarnya.

Setelah mampir sebentar untuk membeli semangka, Menteri BUMN Rini bersama dengan rombongan melanjutkan perjalanan untuk menyusuri lokasi yang hendak dituju. Pada kesempatan itu, tampak sejumlah warga setempat yang meminta untuk foto bersama dengan Menteri BUMN Rini dan rombongan lainnya.

Sekadar diketahui, selain dihadiri Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Rini, dalam kunjungan ini dijadwalkan juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Direktur Jendral Minyak dan Gas Bumi IGN Wiratmaja Puja, dan sejumlah jajaran direksi PT Pertamina (Persero).


(ABD)