Tes Valencia

Komentar Marquez Usai Catat Waktu Tercepat di Tes Valencia

Alfa Mandalika    •    Rabu, 11 Nov 2015 12:28 WIB
motogpmotogp 2015
Komentar Marquez Usai Catat Waktu Tercepat di Tes Valencia
Marc Marquez. (Foto: AFP/ Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Valencia: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tampil paling cepat di uji coba pasca-MotoGP 2015 di  Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Marquez jauh mengungguli rival Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Uji coba tersebut juga bertujuan untuk menjajal ban Michelin. Pabrikan ban asal Prancis itu menggantikan peran Bridgestone sebagai pemasok MotoGP pada 2016.

Marquez mencatatkan waktu 1 menit 31.551 detik. Di belakangnya ada Andrea Iannone dengan catatan waktu 1 menit 31.639 detik. Sementara itu, juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo berada di posisi kelima. Rekan Lorenzo di tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus puas berada di posisi ke-12.

"Saya sempat keluar trek di lap pembuka karena mengalami masalah di ban depan. Saya menyadari bahwa ban Michelin mungkin telah bekerja dengan baik bagi kami dalam pengujian di Aragon. Tetapi mereka bereaksi secara berbeda di setiap jenis aspal," ujar Marquez.

"Sejak saat itu kami mulai mencoba lagi melaju motor dengan kecepatan yang sama selama akhir pekan. Kemudian, kami berubah menggunakan perangkat lunak baru dan kami melihat bahwa pasti ada perbaikan ke depan," sambung rider asal Spanyol itu.

"Kami baru menjalani hari pertama. Kami harus menyesuaikan dengan banyak hal. Kami mencoba mesin baru dengan perangkat lunak pada akhir uji coba. Tetapi untuk menarik kesimpulan pertama, kami harus menyelesaikan pengaturan elektronik. Ketika memiliki dasar yang baik, kami akan mengevaluasi mesin dengan benar," urainya. (MotoGP)

 


(HIL)