Menyelami Keindahan Laut di Pulau Pahawang Lampung

Nia Deviyana    •    Rabu, 11 Nov 2015 13:34 WIB
wisata pantai
Menyelami Keindahan Laut di Pulau Pahawang Lampung
Pulau Pahawang. (Foto:MTVN/Nia Deviyana)

Metrotvnews.com, Lampung: Ditinjau dari segi geografis, provinsi Bandar Lampung dikelilingi laut, kecuali di daerah bagian barat. Maka tak heran bila ada banyak wisata bahari yang bisa dikunjungi di provinsi ini.

Pulau Pahawang salah satunya. Destinasi wisata ini sedang menjadi primadona, baik di kalangan turis domestik maupun mancanegara. Pemandangan alamnya begitu eksotis dengan hamparan laut yang masih bersih dan pasirnya yang putih membentang.

Untuk menuju Pahawang, Anda harus naik kapal dari Dermaga Ketapang yang letaknya 23 kilometer dari Bandar Udara Radin Inten II, Bandar Lampung. Harga sewa kapal tergantung ukuran. Misalnya, untuk kapal berkapasitas 23-25 orang, umumnya disewakan dengan kisaran harga Rp500 ribu untuk pulang dan pergi. Sementara untuk kapal berkapasitas yang lebih banyak mengangkut penumpang, harga sewa bisa mencapai Rp800 ribu untuk pulang pergi. 


(Kapal yang digunakan ke P. Pahawang)

Harga sewa kapal yang cukup mahal membuat sebagian besar orang enggan bepergian sendiri kesana. Rata-rata, para turis yang datang membawa rombongan untuk menghemat biaya.

Lanjut ke perjalanan, untuk tiba ke Pahawang tak memakan waktu terlalu lama, sekitar 30 sampai 45 menit dengan kapal. Sesampainya di sana, Anda bisa snorkeling melihat keindahan biota laut yang masih alami, atau sekadar mengabadikan keindahan pantai lewat lensa kamera.


(Pulau Kelagian Kecil)

Anda pun bisa mampir ke pulau-pulau di sekitar Pahawang seperti Pulau Kelagian Kecil, Pahawang Kecil atau Tanjung Putus untuk menyaksikan keindahan serupa.

Sebelum kembali ke dermaga, mampirlah sejenak ke Pantai Sari Ringgung untuk melihat pasir yang timbul hingga ke bagian tengah laut. Namun, disarankan datang sebelum air pasang, yakni sore hari agar bisa melihat pemandangan indah tersebut.


(LOV)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA