Oktober 2015, Realisasi Belanja Modal PTPP Capai 50%

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 11 Nov 2015 13:41 WIB
ptpp
Oktober 2015, Realisasi Belanja Modal PTPP Capai 50%
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT PP (Persero) Tbk (PTPP) telah merealisasikan belanja modal (capital expenditure) sampai dengan Oktober 2015 sebesar Rp899,91 miliar atau 50 persen terhadap alokasi belanja modal sampai dengan akhir tahun ini sebesar Rp1,8 triliun.

Direktur Utama PTPP Bambang Triwibowo menjelaskan, perseroan telah menggunakan dana belanja modal untuk membiayai proyek infrastruktur dan berivestasi pada anak-anak perusahaan. Diharapkan, belanja modal ini memberi dampak terhadap aktivitas bisnis.

"Antara lain pengembangan pabrik PP Pracetak, penambahan land bank PP Properti dan investasi pada PP Peralatan," kata Bambang, di Gedung BEI, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015).

Pada sisi lain, tambah Bambang, anak perusahaan yang bergerak di bidang properti dan developer yaitu PT PP Properti Tbk (PPRO) tengah membidik marketing sales sebesar Rp2 triliun sampai dengan akhir 2015. Angka tersebut naik 58 persen dibandingkan realisasi tahun lalu yang mencapai Rp 1,3 triliun.

"Hal ini didukung oleh positifnya hasil pemasaran PPRO dalam sembilan bulan terakhir. PPRO juga memproyeksikan laba bersih tahun ini dapat menyentuh Rp302 miliar atau melonjak 185 persen dengan laba bersih PPRO tahun lalu sebesar Rp106 miliar," jelas dia.

Sementara itu, untuk sustainable growth dalam waktu dekat PPRO akan meningkatkan land bank sekitar 15 hektare. Selain melakukan investasi sendiri, PPRO juga melakukan sinergi dengan perusahaan lain baik swasta maupun BUMN, seperti Jababeka, Pertamina, dan Sentul City untuk menambah cadangan lahan.



(ABD)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

3 hours Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA