Antam Targetkan Revaluasi Aset Tahun Ini

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 11 Nov 2015 14:14 WIB
antam
Antam Targetkan Revaluasi Aset Tahun Ini
Ilustrasi Antam. MI/PANCA SYURKANI

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) berencana akan melakukan revaluasi aset pada tahun ini. Hal tersebut untuk menindaklanjuti paket kebijakan pemerintah yang akan memberikan potongan pajak bagi perusahaan yang merevaluasi asetnya jadi tiga persen hingga akhir tahun ini.

Direktur Utama Antam, Tedy Badrujaman menegaskan, perusahaan plat merah itu sedang mempersiapkan diri untuk merevaluasi aset. Revaluasi aset rencananya akan mengincar aset tanah milik perusahaan.

"Insya Allah pasti ada (revaluasi aset) tahun ini. Kami sedang upayakan revaluasi terutama aset kami yang di tanah," kata Tedy di Gedung BEI, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015).

Di samping itu, revaluasi aset juga akan dilakukan oleh perseroan secara bertahap pada 2016. Revaluasi ini dilakukan sambil menghitung aset perusahaan yang bisa memberikan tambahan keuntungan.

"Peralatan juga kami revaluasi nanti, jadi bisa bertahap. Sedang kami pilih yang bisa menguntungkan perusahaan. Kami revaluasi yang bisa memberikan nilai lebih kepada Antam," jelas dia.

Lebih lanjut, Tedy belum mau menyebutkan target yang dipasang perusahaan dari revaluasi aset. Pasalnya, Antam masih melakukan pembahasan soal rencana tersebut.

"Kami sedang lakukan pembahasannya. Kalau sudah ada nanti baru kami beri tahu," pungkasnya.



(SAW)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

14 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA