Mobil Baru

Honda Jade, Butuh Pertimbangan Besar Masuk ke Indonesia

Ekawan Raharja    •    Kamis, 12 Nov 2015 10:28 WIB
honda mobil
Honda Jade, Butuh Pertimbangan Besar Masuk ke Indonesia
Honda Jade dibanderol dengan harga 2,5 juta Yen atau sekitar Rp280 juta. Carscoops

Metrotvnews.com,  Tangerang Selatan: PT Toyota-Astra Motor gosipnya akan meluncurkan generasi terbaru Kijang Innova. Melihat rivalnya meluncurkan model baru, apakah PT Honda Prospect Motor (HPM) juga akan meluncurkan produk yang sama di kelas mid-MPV?

Menilik Honda global, brand yang terkenal dengan logo huruf H tersebut memiliki jagoan Honda Jade. Tetapi apakah PT HPM membawa produk ini di pasar otomotif tanah air?

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, menegaskan bahwa konsumen sangat sensitif dengan harga karena kondisi ekonomi. Makanya mereka belum mengambil langkah apapun merespon kehadiran Innova baru. Tapi bukan berarti HPM akan tinggal diam melihat Toyota melakukan itu.

Ia melanjutkan bahwa harga saat ini terlalu tinggi untuk segmen tersebut. "Kita tidak tahu bisa jalan atau tidak, karena pembeli biasanya memiliki pemikiran kesana. Untuk medium MPV, market-nya itu kan beberapa tahun ini turun kebawah."

Jade sendiri secara sekilas mengingatkan akan produk Honda yang lalu, yaitu Stream. Atap yang rendah, bentuk yang memanjang, dan memiliki 7 kapasitas penumpang membuat mobil ini sangat mirip dengan Innova.

Jade mengusung mesin Honda Sport Hybrid i-DCD berkapasitas 1.5 liter berinjeksi segaris DOHC i-VTEC. Sedangkan transmisinya, mobil ini dibekali 7-speed Dual Cluth Transmission (DCT).

Di negera asalnya, mobil mid-MPV ini dibanderol seharga 2,5 juta Yen atau berkisar Rp280 juta. Mari kita tunggu saja kabar baik dari PT HPM selanjutnya.


(UDA)

KPK Periksa Istri Setya Novanto

KPK Periksa Istri Setya Novanto

8 minutes Ago

Jakarta: Istri Ketua DPR RI Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor menjalani pemeriksaan di KPK, …

BERITA LAINNYA