Tiongkok Open Super Series 2015

Main Kurang Lepas, Angga/Ricky Kandas di Babak Pertama

   •    Rabu, 11 Nov 2015 21:43 WIB
bulu tangkis
Main Kurang Lepas, Angga/Ricky Kandas di Babak Pertama
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Dok: Antara)

Metrotvnews.com, Fuzhou: Terlalu hati-hati saat tampil di babak pertama Tiongkok Open Super Series Premier 2015, ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kandas dari pasangan tuan rumah, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dengan skor 12-21, 21-15 dan 25-27 hanya dalam waktu 65 menit.

Diakui Angga/Ricky, akibat terlalu hati-hati menjadikan permainan mereka tak bisa keluar maksimal.

“Kami main terlalu hati-hati, jadinya malah tidak keluar kemampuan kami. Padahal bolanya sama aja, tidak terlalu bahaya,” kata Ricky.

Di awal pertandingan, Angga/Ricky dan Liu/Qiu sempat imbang di tiga poin pertama. Namun berikutnya, Angga/Ricky terus tertinggal dari pasangan Tiongkok tersebut. 12-21, Angga/Ricky kalah di game pertama.

Memasuki game kedua, Angga/Ricky berbalik memimpin pertandingan. Angga/Ricky tak membiarkan Liu/Qiu menyusul satu poin pun dari mereka dan menang 21-15.

Di game penentu, perebutan angka terjadi lebih ketat. Angga/Ricky menyentuh match point lebih dulu dengan 20-19. Sayang Angga/Ricky tak bisa langsung menggenapkan kemenangannya, dan terus dikejar dengan beberapa kali setting point dengan lawan. Mereka kalah ketat dengan skor 25-27.

“Sebenarnya kami sudah berusaha untuk maksimal, apa yang harusnya dikeluarkan sudah dikeluarkan. Terlepas tadi ada non teknis, bola in kami dibilang out, tapi kami tetap berusaha fokus ke permainan aja," kata Ricky.

Indonesia masih menyisakan satu lagi wakil ganda putra yang belum bertanding. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark. 

Dari tiga pertemuan, Hendra/Ahsan di pertemuan terakhir di French Open Super Series 2015, kalah 18-21, 21-19 dan 15-21.(PBSI)


(RIZ)