Putri Purwacaraka Tak Jadikan Nama Besar Ayah sebagai Beban

Agustinus Shindu Alpito    •    Kamis, 12 Nov 2015 09:39 WIB
andrea miranda
Putri Purwacaraka Tak Jadikan Nama Besar Ayah sebagai Beban
Andrea Miranda bersama Purwacaraka dan para musisi pendukung (Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Andrea Miranda, anak kedua dari musisi Purwacaraka, baru saja merilis album debut.

Perempuan lulusan New York Film Academy itu tidak terbebani jika selalu dikaitkan dengan nama besar sang ayah.

"Sebenarnya, aku tidak pernah merasa nama besar papa sebagai beban. Justru beruntung akses dan passion saya mudah sekali tersalurkan. Kritik terbesar justru datang dari dalam diri sendiri," ungkap Andrea, dalam jumpa pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015).

Andrea sudah akrab dengan dunia musik sejak usia dini. Pada umur 10 tahun, dara berambut panjang itu sudah aktif mengikuti berbagai lomba menyanyi.

"Selain sebagai seorang ayah yang baik atau supaya terlihat baik, saya sebagai musisi melihat anak seperti ini aset. Ketika saya tidak bisa memberikan akses, fasilitas, itu dosa besar," kata Purwacaraka.

Andrea merupakan sarjana dari Universitas Pelita Harapan, jurusan musik. Dia kemudian menempuh short course di Berklee College of Music dan melanjutkan studi di New York Film Academy.

"Anak saya benci hidup di bawah bayang-bayang ayahnya. Dia enggak  nyaman. Saya beri keleluasaan kepada dia, siapa yang akan menjadi music director, siapa yang akan aransemen," lanjut kakak Trie Utami itu.

Dalam menggarap albumnya, Andrea menggandeng Budapest Music Orchestra. Proses rekaman dilakukan di dua tempat, Indonesia dan Hungaria.

Album debut Andrea Miranda dirilis oleh Sony Music Entertainment Indonesia. Beberapa musisi Indonesia yang terlibat dalam album itu, antara lain Tohpati, Ifa Fachir, Mhala & Tantra Numata, Gabriel Harvianto, dan Teza Sumendra.
(ROS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA