Motor Baru

BMW G310R Motor Kecil Hasil Kolaborasi dengan TVS

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 13 Nov 2015 10:42 WIB
bmw motorrad
BMW G310R Motor Kecil Hasil Kolaborasi dengan TVS
Meski kecil, BMW G310R punya inovasi terbaru. Young Machine

Metrotvnews.com: BMW Motorrad akhirnya resmi menampilkan motor sport kecil mereka. Nama BMW G310R dipilih untuk roadster berkapasitas mesin kurang dari 500 cc ini.

Jantung pacu satu silinder, bobot yang ringan hingga performa tenaga mesin yang dinamis, jadi esensi dari BMW Roadster tersebut. Motor ini pun siap bersaing di kelas entry level sport dengan kapasitas mesin 313 cc.

Mengulas lebih dalam mengenai jantung pacunya, masin 313 cc tadi punya spesifikasi DOHC, berpendingin cairan. Tenaga puncak diklaim sentuh 34 daya kuda pada 9.500 rpm dengan torsi maksimum 28 Nm diputaran 7.500 rpm.

Bentuknya pun agak nyeleneh, karena posisi kepala silinder justru mengarah ke belakang. Dengan jalur masuk gas bakar yang berada di depan. Inovasi tinggi pada motor kecil.

Mengenai sasisnya, menggunakan tubular dengan suspensi upside down depan dan monosok belakang. Lengan ayun didesain panjang untuk kestabilan berkendara, handling dan respon kemudi lebih baik, seperti diulas Young Machine.

Meski bermesin kecil, BMW tetaplah BMW, mereka menerapkan rem performa tinggi dengan ABS sebagai standarnya. Bisa dibilang motor ini adala jelmaan BMW S1000R, model roadster atas mereka.

Mengingat kolaborasi dengan TVS, maka motor ini sendiri didesain dan dikembangkan di Munich, Jerman. Namun diproduksi di India, tepatnya di pabrik milik TVS Motor Company.


(UDA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA