Televisi, Produk Kreatif yang Harus Selalu Dinamis

Ilham wibowo    •    Kamis, 12 Nov 2015 11:35 WIB
metro tv
Televisi, Produk Kreatif yang Harus Selalu Dinamis
Marketing Gathering 2015 yang digelar Metro TV di JCC bertajuk Engage Wider -- MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Metro TV akan melakukan beragam penyegaran program tayangannya pada tahun depan. Agar pemirsa dari seluruh kalangan dapat menikmati suguhan yang sarat isi.

"Jangan lupa, televisi itu merupakan produk kreatif yang dituntut harus dinamis untuk tetap bisa bertahan," tutur Direktur Pemberitaan Metro TV Suryopratomo, saat Marketing Gathering Metro TV 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Menurut pria yang akrab disapa Tommy tersebut, tantangan media massa saat ini sangat berat. Terlebih televisi, karena kini banyak bermunculan stasiun televisi baru.

"Televisi berita juga banyak yang muncul. Karena itulah, kami harus lebih dinamis melakukan perubahan," ucap Tommy.

Perubahan tersebut, jelas Tommy, dapat dilakukan dengan penyegaran terhadap program tayangan yang sudah ada. Atau menghadirkan program tayangan baru, tentunya dengan tetap menghadirkan program berita sebagai pilar utamanya.

"Penyegaran dan penambahan tayangan tersebut diantaranya masukan dari agency pemasang iklan. Kami membuka masukan dari mereka (agency pemasang iklan). Itu yang menjadi bahan kami dalam mengolah program yang bisa merangkul anak muda," jelas Tommy.

Tommy mencontohkan program 8-11 Show yang sudah cukup lama menemani pemirsa Metro TV. Program yang ditayangkan setiap pagi di Metro TV tersebut akan segera berubah menjadi Semangat Pagi.

"Formatnya akan lebih segar, agar lebih bisa menjangkau kepentingan informasi dengan lebih dinamis. Diharapkan, mereka (anak muda) akan menyukainya," tambah Tommy.

Direktur Pemberitaan Metro TV itu juga menjelaskan, gelaran Gathering Marketing Metro Tv 2015 yang dihadiri ratusan agency pengiklan tahun ini sengaja mengusung tema Engage Wider. Tema ini selaras dengan tujuan Metro TV yang ingin merangkul lebih banyak pemirsa dan pengiklan.

"Tahun depan, Metro TV akan menghadirkan beragam tayangan baru dengan platform yang lebih luas. Pengiklan tidak hanya bisa memasang iklan di Metro TV aja, tapi bisa juga di Media Indonesia dan Metrotvnews.com. Ada juga media sosial milik kami yang cukup besar cakupannya. Ini bisa dijadikan tools bagi pemasang iklan untuk memasarkan produk mereka," papar Tommy.


(NIN)