Ahok Minta Fasilitas Milik Godang Tua Dikeluarkan dari Bantar Gebang

Intan fauzi    •    Kamis, 12 Nov 2015 11:35 WIB
sampah jakarta
Ahok Minta Fasilitas Milik Godang Tua Dikeluarkan dari Bantar Gebang
truk sampah mengantre giliran membuang sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah Sumur Batu, Bantar Gebang. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah DKI Jakarta berambisi memutus kontrak pengelola Tempat Pengolahan Sampat Terpadu (TPST) Bantar Gebang Godang Tua Jaya (GTJ). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta semua fasilitas dan mesin milik GTJ dikeluarkan dari Bantar Gebang.

"Saya minta semua mesin fasilitas yang mereka buat, mereka bangun diangkut. Kalau kamu (GTJ) tidak angkut saya kenakan tarif,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015).

Ahok memastikan pengelolaan TPST Bantar Gebang akan diambilalih Pemprov DKI. Pemda DKI lebih mudah mengelola sampah sendiri.

"Kita ambilalih, kerjakan sendiri. Semua akan lebih mudah. Tanah milik siapa? DKI. Kita tinggal beli alat. SDM (Sumber Daya Manusia) sudah ada, banyak yang pintar-pintar,” ujarnya.

Ahok menjelaskan, PT GTJ telah melakukan beberapa pelanggaran. GTJ berjanji membangun fasilitas senilai Rp700 miliar, namun hingga kini janji tinggal janji.

“Menurut analisa audit BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) kerjakan itu, timbangan mobil yang masuk juga anda curangi. Ada temuan tidak sesuai Rp1 miliar. Karena itu kami bilang anda wanprestasi. Lebih baik semua saya kerjakan sendiri," ujar Ahok


(FZN)

Menanti Vonis Setya Novanto

Menanti Vonis Setya Novanto

28 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto akan menjalani sidang putusan atau vonis di Pengad…

BERITA LAINNYA