Ed Sheeran Berhenti Merokok dengan Metode Cold Turkey

Agustinus Shindu Alpito    •    Kamis, 12 Nov 2015 11:42 WIB
ed sheeran
Ed Sheeran Berhenti Merokok dengan Metode <i>Cold Turkey</i>
Ed Sheeran (Foto:AFP/Valery Hache)

Metrotvnews.com, London: Penyanyi solo Ed Sheeran mengaku telah berhenti merokok. Dalam acara televisi The Ellen DeGeneres Show, pelantun Thinking Out Loud itu membeberkan cara yang digunakannya untuk lepas dari ketergantungan rokok.

"Ya, dengan cold turkey," kata Sheeran.

Penyanyi asal Inggris itu berhenti merokok setelah tersadar bahwa kebiasaannya merokok selama 10 tahun terakhir sangat buruk.

"Saya menyadari telah merokok selama 10 tahun dan itu buruk. Saya mulai merokok saat muda, dan saya selalu bilang, 'Saya akan berhenti, saya akan berhenti,’ dan kemudian, ’Rasanya saya belum terlalu lama merokok.' Itu sekitar empat tahun (jadi perokok) dan ketika sudah mencapai 10 tahun, rasanya seperti, 'Oh, mungkin saya sudah mencapai titik di mana tidak akan kembali merokok," ungkap Sheeran seperti dilansir Music-News, Kamis (12/11/2015).

Sejauh ini, Sheeran sudah berhasil berhenti merokok selama 10 hari.

Cold turkey adalah istilah untuk metode berhenti merokok dengan cara menghentikan semua asupan nikotin dalam bentuk apa pun.

Cara ini membutuhkan komitmen tinggi. Terlebih bagi mereka yang sudah kecanduan merokok.

"Alasan saya merokok, lebih kepada rutinitas. Saat soundcheck, merokok. Saat manggung, merokok. Setelah makan, merokok. Dan saat ini, saya sedang tidak tur dan bekerja. Jadi, sudah waktunya juga untuk berhenti merokok," jelas pemilik album X itu.


(ROS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA