PLN: Suluttenggo Masih Alami Defisit Listrik

   •    Kamis, 12 Nov 2015 12:59 WIB
listrik
PLN: Suluttenggo Masih Alami Defisit Listrik
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

Metrotvnews.com, Manado: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mencatat wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) masih mengalami defisit listrik hingga saat ini. Namun, PLN terus berupaya agar defisit listrik itu bisa segera teratasi secepat mungkin.

"Hingga saat ini wilayah Suluttenggo masih mengalami defisit listrik sebesar 50 megawatt (mw)," kata General Manager PLN Suluttenggo Baringin Nababan, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Kamis (12/11/2015).

Dia mengaku PLN terus mengupayakan pemulihan kondisi pasokan kelistrikan di Sulawesi Utara dan Gorontalo yang masih mengalami kekurangan pasokan daya pembangkit sekitar 50 mw di saat beban puncak malam hari, yaitu antara pukul 17.00-22.00 WITA.

Sistem kelistrikan Sulawesi Utara dan Gorontalo yang terhubung menjadi satu atau terinterkoneksi, mengalami defisit daya karena kekurangan daya dari pembangkit yang beroperasi saat ini.

"Berharap proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Gorontalo berkapasitas 100 MW dapat segera beroperasi tepat pada waktunya, di mana tahap pertama 50 mw diharapkan segera beroperasi mendukung pasokan listrik untuk kebutuhan masyarakat di Gorontalo dan juga Sulawesi Utara," jelasnya.

PLTG Gorontalo 100 mw ini termasuk dalam proyek pembangunan 35 ribu mw pembangkit listrik baru yang menjadi program pemerintah di bidang infrastruktur ketenagalistrikan untuk menjawab kebutuhan pasokan listrik masyarakat.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pemadaman listrik, namun ke depan kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik dan memperbaiki sistem jaringan listrik yang rusak," pungkasnya.


(ABD)

Aset Novanto Terancam Disita KPK

Aset Novanto Terancam Disita KPK

1 hour Ago

Penyitaan dilakukan untuk membayar sisa uang pengganti kerugian negara atas korupsi KTP-el, yan…

BERITA LAINNYA