Minggu Ini, Indonesia Comic Con Siap Digelar

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 12 Nov 2015 15:35 WIB
indonesia comic con
Minggu Ini, Indonesia Comic Con Siap Digelar
Para bintang tamu yang akan hadir dalam Indonesia Comic Con, saat konferensi pers di Hotel Sultan, jakarta (12/11/2015). MTVN/MAMDUH

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia Comic Con akan berlangsung akhir minggu ini, tanggal 14 - 15 November 2015 di Jakarta Convention Center. Ajang akan menjadi sebuah perayaan budaya populer kelas dunia dengan berbagai konten, kegiatan, dan barang koleksi bertema budaya populer.

160 eksibitor dari 6 negara termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Italia, dan Amerika Serikat siap menghadiri ICC akhir minggu ini. Raksasa Industri budaya populer baik dari dalam dan luar negeri seperti Sanrio, Piero, Re:On, Glitch, Funko, dan Royal Selangor juga siap ikut meramaikan ICC.

Lebih dari 80 produk baru dan eksklusif, akan diperkenalkan pada saat acara berlangsung, mulai dari brand seperti Funko Pop melalui koleksi Vinyl seri Star Wars terbarunya seperti Darth Vader, Storm Trooper dan Yoda, Produk miniatur tanah liat dari seniman lokal Bloembot, proyek terbaru dari Caravan Studios, Glitch Network, dll.

Para pengunjung nantinya juga berkesempatan untuk menyaksikan lahirnya lukisan berefek Chroma Depth 3D berukuran 130x200cm, oleh Mochtar Sarman, Country Director, Retail, and Licensing untuk Disney Indonesia. Setiap lukisan bisa dibeli, dan 10 persen dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk amal.

Melalui konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, hari ini Kamis (12/11/2015), pihak Indonesia Comic Con memastikan berbagai sosok penting hadir, seperti penulis New York Times David Mack. Ia akan hadir bersama seniman dalam negeri favorit untuk berbagi mengenai karya mereka dan bagaimana hidup sebagai seorang seniman.

Simone Legno, Touma, Dokutoku460 dan GGNW akan hadir untuk menceritakan bagaimana pengalaman bekerjasama dengan brand ternama dunia. Bagi yang tertarik dengan bagaimana produser musik Vocaloid memulai karirnya, sasakure.UK dan REDSHiFT akan hadir untuk menceritakan kisah mereka.

“Kami sudah tidak sabar untuk peluncuran perdana Indonesia Comic Con akhir minggu ini. ICC akan menjadi tempat berkumpulnya para pecinta budaya populer, yang kami yakini akan menjadi perayaan budaya populer terbaik di Indonesia. Melalui aneka program panggung dan pertunjukan yang siap menghibur pengunjung, serta persembahan-persembahan unik dari eksibitor dan ikon-ikon budaya populer, kami menyediakan akhir pekan yang penuh kesan!" ucap James Boey, General Manager Reed Exhibitions.

Championships of Cosplay akan diadakan sebagai salah satu aktivitas utama di ICC. Dengan Pinky Lu Xun, Olivie (V-Project) dan Oktavianus Rizky bertindak sebagai juri, pemenangnya akan mewakili Indonesia pada kompetisi Crown Championships of Cosplay di ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016 di Chicago untuk bersaing dengan cosplayers dari seluruh dunia.
 


(MMI)

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

26 minutes Ago

Idrus menuturkan, dalam perbincangan dengannya beberapa hari lalu, Novanto mengaku ikhlas dan t…

BERITA LAINNYA