Rizal Ramli Minta Menteri Sudirman Tak Sebar Gosip Murahan

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 12 Nov 2015 16:10 WIB
freeport
Rizal Ramli Minta Menteri Sudirman Tak Sebar Gosip Murahan
Rizal Ramli dan Salim Said saat berkunjung ke Istana, beberapa waktu lalu. Ant/Yudhi Mahatma.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli meminta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said untuk tidak menyebar gosip.

Pernyataan yang dilontarkan oleh Rizal lantaran Menteri Sudirman Said pernah menyebutkan bahwa ada tokoh politik yang menjual nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk memperpanjang kontrak PT Freeport Indonesia. Oleh sebab itu, Ia meminta Sudirman untuk bersikap terbuka dengan publik.

"Jangan menyebar gosip dong. Kalau berani bicara fakta tunjukkan orangnya, pasti ramai. Jangan menyebar gosip," ujar Rizal, saat ditemui usai menghadiri pertemuan dengan US-ASEAN Bussines Council di Gedung BPPT, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015).

Ketika ditanya apakah dirinya mengetahui akan kebenaran ini, Rizal menjawab tidak ada yang tidak mungkin. Oleh sebab itu, Ia meminta Sudirman untuk menyebutkan siapa pelakunya dan memintanya agar tidak membiasakan diri sebagai Menteri untuk menggosip.

"Menurut saya harus diungkapkan. Jangan dibiasakan Menteri sebar gosip," imbuh Menteri Rizal yang kerap melontarkan istilah kepret ini.

Sebelumnya, Sudirman Said sempat mengatakan bahwa ada politiskus yang menjual nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla terkait dengan perpanjangan kontrak PT Freeport. Bahkan menurut Sudirman, politiskus tersebut juga meminta proyek pembangkit listrik di Timika dan meminta bagian saham Freeport dengan menjual nama orang nomor satu dan dua RI tersebut.


(SAW)