Casey Stoner Berpeluang Kembali ke MotoGP

Alfa Mandalika    •    Kamis, 12 Nov 2015 16:11 WIB
motogpmotogp 2015
Casey Stoner Berpeluang Kembali ke MotoGP
Casey Stoner. (Foto: AFP/Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Valencia: Casey Stoner berpeluang besar kembali tampil di MotoGP pada musim depan. Juara dunia dua kali itu santer dikabarkan bakal kembali ke Ducati sebagai test driver atau pembalap wild-card.

Sejak memutuskan pensiun dari MotoGP pada 2012, Stoner tidak sepenuhnya meninggalkan dunia yang membesarkan namanya itu. Diketahui ia dikontrak Honda sebagai pembalap penguji atau test driver. Tak ayal, Stoner kerap terlihat di garasi Honda.

Namun, informasi menyebut, tim Ducati berusaha memakai jasa Stoner lagi. Sinyal tersebut sudah diinformasikan oleh Direktur Ducati, Paolo Ciabatti lantaran kontrak Stoner bersama Honda akan berakhir pada akhir tahun ini.

"Seperti yang kalian tahu, Casey adalah pahlawan bagi Ducati, ia memenangkan banyak balapan dan memberi gelar juara dunia pada 2007. Lalu, ia pindah ke Honda dan bekerja sama dengan mereka, tetapi ia masih berada di hati semua fan Ducati. Ia juga memiliki hubungan baik dengan Ducati," ujar Ciabatti.

"Jadi, mari kita lihat bagaimana waktu ke depan. Kami tahu kontrak Honda dengan Stoner berakhir akhir tahun ini dan jelas masih ada kesempatan bagi kami untuk bekerja sama dan kami akan sangat senang untuk melakukannya. Saat ini, baru itu yang bisa saya katakan," urainya.

Jika jadi merapat ke Ducati, maka, peluang Stoner untuk kembali bersaing di MotoGP cukup besar. Namun, sebagai test driver atau pembalap wild-card, ia tidak akan tampil di tiap seri, melainkan hanya beberapa seri, seperti yang dilakoni Michael Pirro di musim lalu. (Crash)


(ACF)