Akhirnya, Impian Iwan Fals Gelar Konser Eksklusif Terwujud

Agustinus Shindu Alpito    •    Kamis, 12 Nov 2015 16:11 WIB
iwan fals
Akhirnya, Impian Iwan Fals Gelar Konser Eksklusif Terwujud
Iwan Fals (Foto:Antara/Novrian Arbi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Legenda musik Indonesia, Iwan Fals, akan menggelar konser bertajuk Untukmu Indonesia pada 21 November 2015, di Istora Senayan, Jakarta.

Jika Iwan Fals identik dengan konser-konser di lapangan terbuka dengan akses masuk yang bebas, tidak dengan konser Untukmu Indonesia.

Konser yang dipromotori Simo Music Entertainment ini dikemas eksklusif. Tiket konser dijual dalam tiga kategori, yaitu Silver Rp400 ribu, Gold Rp750 ribu, dan Platinum Rp1 juta.

"Ini suasana yang pernah saya cita-citakan waktu tinggal di Condet tahun 1984. Ingin bikin konser dengan harga tiket Rp1 juta," kata Iwan Fals dalam jumpa pers di Jakarta Golf Club, Jakarta Timur, Kamis (12/11/2015).

Sejumlah musisi ikut mendukung terselenggaranya konser ini, yaitu Rere, Edy Kemput, Iwa K, Neo, dan Iwang Noorsaid.

"Konsep konser ini mengetengahkan lirik-lirik, mengedepankan lirik, dan energi Iwan itu sendiri. Ada yang bertema sosial, politik, cinta, lingkungan hidup, dan spesial lagu baru, dan lagu bebas," ujar Iwang yang bertindak sebagai penata musik.

Dari segi musik, Iwang menjelaskan akan ada kolaborasi tiga drummer, dan aransemen lagu secara akustik.

Sebanyak Enam ribu tiket disiapkan pada konser ini. Guna memanjakan para penggemar Iwan yang hadir di lokasi namun tidak bisa masuk ke dalam arena konser, pihak penyelenggara menyediakan layar raksasa di halaman.

"Kita antisipasi (penggemar yang tidak bisa masuk). Kita kasih screen di sebelah kanan Plaza Selatan. Kita bekerja sama dengan Polda untuk pengamanannya," kata Ome, production manager Simo Music Entertainment.


(ROS)