Jelang GP Brasil, Hamilton Kecelakaan di Monaco

Kautsar Halim    •    Kamis, 12 Nov 2015 17:15 WIB
f1
Jelang GP Brasil, Hamilton Kecelakaan di Monaco
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. (Lars Baron/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Monaco: Pembalap F1 Lewis Hamilton sempat mengalami kecelakaan sebelum terbang ke Amerika Selatan untuk melakoni Grand Prix (GP) Brasil. Insiden nahas yang dialami juara dunia tiga kali tersebut hanya  kecelakaan kecil dan tidak ada cedera khusus yang menimpanya.

Pembalap Inggris berusia 30 tahun itu mengalami kecelakaan dengan salah satu kendaraan di sebuah jalan raya Monaco. Meski tidak ada korban terluka dalam insiden tersebut, ia sempat memposting instagramnya bahwa ada pihak tidak bertanggung jawab yang ingin mengambil keuntungan dari kecelakaan tersebut.

"Sementara saya tidak merasa tidak ada urusan dengan insiden tersebut, malah ada beberapa orang yang tahu saya dan mencoba mengambil keuntungan agar mendapat uang dengan cepat. Tapi, itu tidak masalah," kata Hamilton dalam instagram.

"Meski mobil yang saya kendarai benar-benar rusak dan saya juga sempat menabrak ringan kendaraan lain, yang penting tidak ada orang yang terluka," tambahnya.

Terlepas dari kecelakaan ringan tersebut, Hamilton memang sedang mengalami demam ketika mengendarai mobilnya.  Anjuran dokter pun menyebutkan agar Hamilton menunda perjalanannya selama sehari. Saat ini, ia sudah bugar dan siap melakukan perjalanan.

"Saya sengaja menginformasikan ini, karena saya merasa kita semua harus bertanggung jawab atas semua tindakan yang telah dilakukan. Kesalahan bisa terjadi setiap saat, namun  kita harus bisa belajar dari kesalahan itu dan tumbuh lebih baik," tutup Hamilton. (sportmole)


(ACF)