Andra Ingin Jadi Dokter Sejak Kecil

Arga sumantri    •    Kamis, 12 Nov 2015 18:42 WIB
kesehatan
Andra Ingin Jadi Dokter Sejak Kecil
Suasana kediaman rumah dokter muda Dionisius Giri Samudera,--Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Tangerang: Dionisius Giri Samudera, 24, dokter muda meninggal saat bertugas di pedalaman Kota Dobo, Kepulauan Aru, Maluku Tenggara. Rupanya, Andra sapaan almarhum, punya cita-ciya luhur. Andra pernah berujar pada ibundanya, Fransisca Ristansiah, 53, ingin menyejahterakan rakyat.

"Pas SMP, dia katakan dia punya cita-cita menyejahterakan rakyat Indonesia," ungkap Sisca, sapaan Fransisca, sembari tersenyum saat ditemui Metrotvnews.com di kediamannya, Pamulang Indah, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/11/2015).

Selain itu, sejak kecil Andra juga punya keinginan jadi dokter. Sisca mendukung kemauan anaknya itu.

"Makanya saya enggak keberatan saat dia minta izin bertugas. Karena itu memang tahapan yang wajib diikuti agar dapat izin praktik. Seperti cita-citanya," jelas Sisca lirih.

Sisca kerap berpesan pada Andra agar tak berorientasi pada uang jika sudah menjadi dokter. "Selesaikan dulu apa yang menjadi kewajiban," pesan Sisca pada Andra.

Namun, takdir berkata lain. Andra harus tutup usia saat bertugas di pedalaman Kota Dobo, Kepulauan Aru, lantaran sakit parah. Kepergian Andra untuk selamanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga.

Keluarga mengaku kehilangan sosok Andra yang periang dan taat pada orang tua. Di balik rasa duka yang mendalam, terselip rasa bangga terhadap Andra.

"Karena dia meninggal saat sedang tugas membantu banyak orang di Dobo," ungkap Sisca.


(MBM)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

16 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA