Tes Valencia

Rossi Keluhkan Penggunaan Ban Michelin

Alfa Mandalika    •    Kamis, 12 Nov 2015 18:44 WIB
motogpmotogp 2015
Rossi Keluhkan Penggunaan Ban Michelin
Valentino Rossi. (Foto: AFP/ Javier Soriano)

Metrotvnews.com, Valencia: Valentino Rossi nampaknya tidak puas dengan performa ban Michelin. Secara gamblang pembalap kawakan itu menyebut Yamaha bakal mengalami kesulitan menggunakan pemasok ban MotoGP tahun depan itu.

Kesulitan yang dirasakan Rossi bisa terlihat dari hasil tes di Valencia pasca-MotoGP musim ini usai. Pembalap berjuluk The Doctor itu merasa ada elemen-elemen yang membuat penggunaan ban Michelin menjadi sulit.

"Bagi saya kami harus terus bekerja keras karena kelihatannya penggunaan Michelin membuat kami sedikit dalam kesulitan. Terutama saat di tikungan," ujar Rossi usai menjalani sesi tes kedua.

"Hari ini kami sudah merasakan ada peningkatan di ban depan. Itu bisa membuat saya sedikit optimistis. Dengan kata lain, jika kami terus melakukan inovasi maka kami bisa memperbaiki masalah. Yamaha perlu mencari keseimbangan yang tepat," sambung rider asal Italia itu.

Ketika melakoni tes kedua, duo Yamaha meraih hasil yang kurang mengesankan. Jorge Lorenzo hanya berada di posisi kelima dengan meraih 1 menit 31.282 detik. Lalu, Rossi mencatatkan waktu 1 menit 31.498 detik dan berada di posisi ketujuh. (Crash)


(ACF)

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

28 minutes Ago

Idrus menuturkan, dalam perbincangan dengannya beberapa hari lalu, Novanto mengaku ikhlas dan t…

BERITA LAINNYA