Operasi Tulang Kaki, Valencia Absen Lima Bulan

   •    Kamis, 12 Nov 2015 18:36 WIB
manchester united 2015--2016
Operasi Tulang Kaki, Valencia Absen Lima Bulan
Antonio Valencia (kanan) berjibaku dengan Kevin De Bruyne di laga derby Manchester, 25 Oktober 2015 lalu (Foto: AP/Jon Super)

Metrotvnews.com, Manchester: Kabar tak sedap menghampiri Manchester United. Bek kanan Antonio Valencia dipastikan absen selama lima bulan usai menjalani operasi pada kakinya.

Valencia menderita kerusakan di tulang kaki kiri. Cedera didapat pada saat Manchester United bermain imbang 0-0 dengan rival sekota Manchester City, Minggu 25 Oktober lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu tampil sejak menit awal di laga tersebut. Insiden terjadi ketika ia ditendang pada babak pertama. Valencia sebenarnya sudah tidak bisa melanjutkan pertandingan pada babak kedua. Namun Valencia berusaha menahan rasa sakitnya hingga akhirnya ditarik ke pinggir lapangan pada menit ke 81.

Menurut lansiran The Sun, setelah menjalani operasi pemain asal Ekuador itu harus menjalani pemulihan dan dipastikan absen hingga April 2016.

Valencia bergabung dengan Manchester United dari Wigan Athletic pada musim 2009. Total Valencia sudah mengoleksi 21 gol dari 235 penampilan bersama MU.(Brian/offthepost)


(RIZ)